Anda Sedang Membaca

Efek Gitar & Bass (Distortion/Overdrive) Part 3

RMD Admin Thursday 2 August 2018 ,
Bagi yang belum baca postingan sebelumnya, akses aja halaman ini :
Efek Gitar & Bass (Distortion/Overdrive) Part 2

Kalo udah lanjut aja ke info selanjutnya mengenai efek gitar tentang jenis Distortion/Overdrive

Boss - DS-1 Distortion



Distorsi DS-1 adalah ikon sejati di dunia efek gitar. Diperkenalkan pada tahun 1978, pedal distorsi pertama BOSS mendefinisikan suara baru yang berani, memberikan serangan bermata tajam dan kelancaran mempertahankan yang telah menjadi pokok pemain selama beberapa generasi. DS-1 adalah pedal kompak BOSS terlaris yang pernah ada, dan desain aslinya yang tidak berubah terus menginspirasi penciptaan musik hebat di mana-mana. Nada DS-1 klasik berada di belakang suara tanda tangan dari banyak legenda rock, dan siap untuk mengisi suara tanda tangan Anda sendiri hari ini.

  • Distorsi legendaris yang digunakan oleh gitaris di mana-mana sejak 1978
  • Nada klasik untuk semua jenis musik
  • Serangan keras bermata tetap jelas bahkan pada pengaturan distorsi maksimum, ideal untuk irama berat dan memotong solo
  • Bekerja hebat sebagai booster pada pengaturan distorsi rendah
  • Kontrol nada unik menawarkan berbagai macam pembentukan suara
  • Tidak menyembunyikan karakteristik suara unik dari gitar, pickup, dan gaya yang berbeda
  • Mengecilkan volume gitar membersihkan nada tanpa memperkenalkan kekeruhan
  • BOSS garansi lima tahun

Genre-Defining Distortion
Sebelum DS-1, kebanyakan pedal distorsi menghasilkan nada kasar, buzzy, dan suara berlumpur pada pengaturan gain tinggi. Pada tahun 1978, para insinyur BOSS mengubah semua itu dengan mengembangkan sirkuit distorsi unik untuk DS-1 yang menghasilkan keuntungan yang keras dan keras dengan harmonik yang kaya sementara tetap mempertahankan karakteristik unik dari gitar dan teknik bermain yang berbeda. Gaya hard rock, metal, dan punk mulai berkembang di ‘70s and‘ 80s, dan nada DS-1 memiliki pengaruh yang menentukan pada genre ini. Tren yang telah dialami melalui beberapa generasi, dan pemain di seluruh dunia terus mencari suara DS-1 klasik.

Gain from Mild to Heavy
Dari antarmuka tiga-tombol sederhana, banyak warna suara yang berbeda dapat dibujuk dari DS-1. Rangkaian dua tahap perintisnya menggabungkan kedua tahap gain transistor dan op-amp. Pendekatan ini sangat penting untuk kepekaan frekuensi rendah DS-1, yang dicintai oleh gitaris yang memainkan genre musik berat. Tombol distorsi menawarkan jangkauan yang sangat luas, mulai dari dorongan ringan untuk menggerakkan ampli dan pedal hingga penguatan full-throttle untuk riff monster rock.

Powerful Tone Shaping
Tidak seperti kontrol nada tipikal yang hanya memotong nada tinggi, rangkaian nada DS-1 memiliki desain inovatif yang menawarkan jangkauan lebih jauh. Mengaktifkan kenop searah jarum jam meningkatkan nilai tertinggi dan menurunkan posisi terendah, sementara berlawanan arah jarum jam memiliki efek sebaliknya. Ini memungkinkan Anda melakukan panggilan dalam segala hal mulai dari suara irama yang ketat hingga memotong suara-suara yang halus dan gemuk. Kontrol nada sangat efektif untuk mempertahankan definisi low-end ketika menggunakan DS-1 sebagai booster dengan amplifier gaya vintage, yang sering terdengar berlumpur ketika digerakkan dengan pedal distorsi lainnya.


---------------------


Boss - DS-2 Turbo Distortion



Distorsi Turbo DS-2 fitur mode kembar untuk berbagai distorsi yang diperluas - mengambil pengguna dari blues-rock rhythms untuk membakar lead dengan menekan pedal atau memutar tombol.

  • Distorsi nada BOSS klasik dengan mode Turbo tambahan
  • Mode Turbo Saya menghasilkan distorsi hangat dan lembut dengan respons frekuensi yang datar
  • Mode Turbo II memberikan distorsi menggigit dengan dorongan jarak menengah, sempurna untuk prospek
  • Built-in remote jack memungkinkan pengguna untuk menghubungkan footswitch eksternal seperti FS-5L untuk instan, perpindahan hands-free antar mode
  • BOSS garansi lima tahun


---------------------


Boss - FZ-5 Fuzz


FZ-5 adalah pedal modern yang dibuat untuk gitaris modern, tetapi suara yang bisa Anda dapatkan dari FZ-5 adalah retro murni. Melihat kembali suara gemuruh rock tahun 60-an dan 70-an, FZ-5 menciptakan kembali fuzz vintage melalui teknologi COSM yang canggih milik BOSS. Ingat kembali cita rasa penuh nuansa pedal klasik, seperti Maestro FZ-1A, Pedang Fuzz Face dan Octavia, dan tendang mereka ke gir dengan tombol Boz FZ-5. Teknologi COSM milik BOSS memungkinkan pemain gitar untuk menciptakan kontrol BOOST fuzz klasik untuk nada yang lebih agresif. FZ-5 adalah senjata sempurna bagi pemain yang ingin memperkuat rig mereka dengan artileri klasik retro fuzz.

  • Suara vintage terinspirasi oleh pedal fuzz yang terkenal tahun 60-an dan 70-an
  • Menggunakan teknologi COSM canggih untuk menciptakan fuzz klasik
  • TINGKATKAN kontrol untuk nada yang lebih agresif
  • Konstruksi logam BOSS yang tangguh
  • BOSS garansi lima tahun


---------------------


Boss - MD-2 Mega Distortion



Distorsi MD-2 Mega mengambil suara distorsi bawah-berat yang terdengar di logam sekolah-sekolah saat ini dan mendorongnya ke ekstrem. Rahasianya adalah sirkuit distorsi dual-stage khusus dengan tambahan gain boost-plus Bottom baru dan kontrol Tone - untuk menghancurkan distorsi dengan low end yang masif. Ambil distorsi Anda ke masa depan dengan MD-2.

  • Menghasilkan distorsi ekstrem, low-end untuk metal modern dan hard rock
  • Sirkuit Gain Boost menciptakan distorsi besar dan mempertahankan level apa pun
  • Kontrol Bawah Baru untuk distorsi bawah berat cocok dengan gitar 6 atau 7 senar
  • Kontrol nada menyesuaikan keseimbangan antara frekuensi tinggi dan rendah
  • BOSS garansi lima tahun


Sumber : https://www.boss.info/

 
Copyright 2016-2018 Rumah Musik Desan
Untuk Keperluan Bisnis Hubungi Kami